Apa Kabarmu?

Resistensi udara menyebabkan butiran air mengambang di awan

Dan ketika titik embun masuk ke dalam angan

Doa dan sajak-sajaku mengambang bersama penguapan

Aku dan udara sama-sama jenuh

Di sana, Kumulonimbus di pojok jauh

Mendekat ibarat nelayan menarik sauh

Selalu kuiingat katamu dalam kerinduan

“jangan terlalu lama berada dalam kenyamanan”

Maka kemarin kuputuskan datang ke tempat ini sendirian

Di sini aku duduk sembari menonton ketinggian

Yang memaksa udara lembab mengembun

Lalu jatuh sebagai hujan di sepanjang sisi pegunungan

Oleh tanah dan bebatuan yang menyerap minyak tumbuh-tumbuhan

Aku mencium bau petrikor selepas hujan

Menulis  puluhan pesan, lalu menghapusnya tanpa sisa

Aku tahu, bagimu aku tak pantas lagi bertanya

(Ama, Juni 2013)

Image

Leave a Reply

